Polres Bogor Gelar Razia Vaksinasi Booster di Simpang Gadog

Sabtu, 16 April 2022 - 17:01 WIB
loading...
Polres Bogor Gelar Razia Vaksinasi Booster di Simpang Gadog
Satlantas Polres Bogor menggelar razia vaksinasi terhadap pengendara di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/4/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor menggelar razia vaksinasi terhadap pengendara di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/4/2022). Pengendara yang kedapatan belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster diminta turun dan disuntik di gerai yang telah disediakan.

Sejumlah pengendara motor yang akan menuju kawasan wisata Puncak diberhentikan petugas. Satu per satu dari mereka ditanyakan perihal penerimaan vaksinasi Covid-19.
Baca juga: Seperti Razia Kendaraan, Polisi di Kota Bogor Gencarkan Razia Vaksin

Bagi yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster langsung digiring menuju mobil vaksin yang disediakan. Tak hanya booster, pengendara yang belum disuntik dosis kedua juga terjaring petugas.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggo Pranata mengatakan, razia vaksin ini dilakukan dalam rangka menyambut Operasi Ketupat. Tidak hanya di Simpang Gadog, setiap pos pengamanan mudik Lebaran sedianya juga akan memberikan layanan vaksinasi.

"Jadi kita akan membangun pospam di seluruh Bogor. Di setiap pospam ini ada gerai vaksin mobile yang kita siapkan di mana berlangsung setiap hari," ujarnya, Sabtu (16/4/2022).
Baca juga: Vaksin Booster Gratis Keputusan Bijak

Untuk di Pospol Simpang Gadog, sasarannya bukan hanya wisatawan tetapi juga masyarakat sekitar yang belum divaksinasi. Harapannya, dengan razia vaksin ini menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor.

"Jadi sebanyak-banyaknya. Kita mempermudah bagaimana masyarakat mendapat vaksin. Targetnya tidak hanya wisatawan. Yang sekarang dikejar adalah boosternya. Karena vaksin booster merupakan syarat perjalanan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0578 seconds (0.1#10.140)