Tahun Ini Baznas Bazis DKI Targetkan Rp222 Miliar, Anies: Minat Salurkan ZIS Mulai Meningkat

Senin, 11 April 2022 - 22:24 WIB
loading...
Tahun Ini Baznas Bazis DKI Targetkan Rp222 Miliar, Anies: Minat Salurkan ZIS Mulai Meningkat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan minat masyarakat menyalurkan ZIS pada tahun ini makin meningkat. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) sebesar Rp222 miliar pada 2022 ini. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , minat masyarakat menyalurkan ZIS makin meningkat.

"Pada tahun 2020 terkumpul sebesar Rp111,3 miliar dan pada 2021 terkumpul sebesar Rp188,4 miliar. Tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan jumlah ZIS kurang lebih Rp222 miliar," ujar Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Senin (11/4/2022).
Baca juga: Anies Bersama Wagub dan Wali Kota Tunaikan Zakat melalui Baznas Bazis DKI

"Alhamdulillah kondisi sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Sekarang kita sudah mulai menuju pemulihan. Minat untuk menyalurkan zakat, infaq, shadaqah ini jumlahnya makin meningkat," tambahnya.

Dia berharap target Baznas Bazis DKI dapat tercapai dengan berbagai kolaborasi dan masyarakat berlomba meraih kebaikan di Bulan Suci Ramadhan.

Anies menceritakan bahwa pekan lalu bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Marullah Matali, serta para Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu menunaikan zakat kepada Baznas Bazis DKI.
Baca juga: Panitia Zakat Dadakan Apakah Termasuk Amil Zakat?

Dia mengapresiasi Baznas Bazis DKI atas terobosan dan juga inovasi yang diberikan. "Terima kasih kepada semua yang terlibat, terutama kepada Baznas Bazis DKI atas inovasi yang luar biasa serta berbagai terobosan yang amat banyak. Berkat inovasi dari Baznas Bazis DKI, pengumpulan ZIS di Jakarta dari tahun ke tahun mengalami tren kenaikan," kata mantan Mendikbud ini.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (10.55#12.26)