Diduga Mau Ikut Demo 11 April, 86 Pelajar Diamankan Polres Metro Tangerang Kota

Senin, 11 April 2022 - 19:45 WIB
loading...
Diduga Mau Ikut Demo 11 April, 86 Pelajar Diamankan Polres Metro Tangerang Kota
Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 86 pelajar yang diduga hendak mengikuti aksi demo mahasiswa BEM SI yang digelar di Jakarta, Senin (11/4/2022). Foto/Nandha Aprilianti
A A A
JAKARTA - Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 86 pelajar yang diduga hendak mengikuti aksi demo mahasiswa BEM SI yang digelar di Jakarta, Senin (11/4/2022). Para pelajar tersebut diamankan dari berbagai wilayah di sekitar Tangerang.

"Saat ini yang kita amankan gabungan. Ada yang rekan-rekan dan pelajar dari Tangerang Selatan termasuk dari Tangerang Kabupaten, jadi total 86," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin di Polres Metro Tangerang Kota, Senin (11/4/2022).

Menurut Komarudin, daerah Teluknaga menjadi penyumbang terbanyak pelajar yang hendak mengikuti aksi demo hari ini. "Sementara tertinggi dari Teluknaga sampai dengan 26 anak sekolah," ujarnya.

Dia mengakui bahwa hal ini selaras dengan prediksi sesuai data dan informasi sehari sebelumnya bahwa akan banyak pelajar berasal dari daerah. Selain Teluknaga, beberapa daerah lain yang terdeteksi banyaknya pelajar yang turut serta yakni Sepatan dan Pakuhaji.



Komarudin mengatakan pihaknya belum mendapati adanya senjata tajam dari para pelajar yang diamankan. Kendati demikian, pihaknya kini masih akan terus lakukan penyisiran dan juga penyekatan sampai kondisi kondusif.

"Sampai dengan saat ini dan tim masih terus lakukan penyisiran baik penyekatan maupun mobile untuk memantau aktivitas adek-adek kita pelajar yang memang saat ini akan bergerak ke Jakarta," tandasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)