Mahasiswa Kepung DPR, Lalu Lintas di Senayan Gunakan Jalur Transjakarta

Senin, 11 April 2022 - 15:20 WIB
loading...
Mahasiswa Kepung DPR, Lalu Lintas di Senayan Gunakan Jalur Transjakarta
Ribuan Mahasiswa mulai mengepung Gedung DPR di Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Ribuan mahasiswa dari seluruh kampus di Indonesia mengepung Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Ribuan massa yang memadati depan Gedung DPR RI memenuhi tiga ruas jalan yang berada di Jalan Gatot Subroto arah Pancoran-Slipi.

Meskipun demikian, sejumlah kendaraan masih bisa melintasi jalur tersebut. Terdapat satu ruang yang bisa dimanfaatkan bagi pengendara yang menuju Slipi dari Pancoran, yakni jalur Transjakarta. Akibat penyempitan jalur tersebut, kemacetan pun tak dapat dihindarkan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 14.08 WIB, kemacetan tampak dari fly over Jalan Gerbang Pemuda ke Bendungan Hilir.

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (SI) yang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai mendatangi titik kumpul. Massa mulai secara perlahan bergerak ke Gedung DPR pada pukul 13.36 WIB.



Mereka longmarch dari depan Gedung TVRI Pusat yang berada di Jalan Gerbang Pemuda menuju Kantor DPR yang berada di Jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta Pusat. Romboongan pertama, datang bersama dengan satu mobil komando.

Selain itu, terdapat pula rombongan yang belum berkumpul. Mereka masih berada di Jalan Gatot Subroto arah Slipi ke Pancoran. ”Ada sekitar seribu peserta dari 30 lebih universitas,” kata Adam Algian seorang mahasiswa perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)