Cerita Taufik saat Bertemu Ariza Terkait Pencopotan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Sabtu, 09 April 2022 - 22:03 WIB
loading...
Cerita Taufik saat Bertemu Ariza Terkait Pencopotan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI
Kader Partai Gerindra, M Taufik.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Kader Partai Gerindra M Taufik menceritakan pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) terkait pencopotannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI. Taufik menyebut Ariza sempat menahan surat pengumuman penggantian dirinya.

Taufik mengatakan, peristiwa tersebut terjadi usai sidang paripurna DPRD DKI Jakarta yang dipimpinnya beberapa waktu lalu. Ariza mengajaknya bertemu secara empat mata.

Sebelum bertemu, Taufik menyampaikan dirinya sudah mengetahui apa yang hendak dibicarakan Ariza. "Za, lu mau ngomong apa itu gue udah paham nih. (Seraya menyampaikan Ariza). Iya gini Bang, posisi Abang sebagai Wakil Ketua DPRD mau diganti sama Ketua Fraksi," kata Taufik menceritakan pertemuannya dengan Ariza via dialog kanal YouTube Total Politik, Sabtu (9/4/2022).

Kemudian Taufik mengungkapkan saat itu Ariza menahan surat pencopotannya dirinya. Namun dengan legowo, Taufik tegaskan ke Ariza untuk tetap laksanakan perintah fraksi.

"Ya sudah jalanin saja Za, kenapa elu mesti tahan-tahan? Gue kan terima saja, gue pasti terima," katanya mengulas percakapannya dengan Wagub DKI.
Taufik juga menjelaskan posisinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI sudah 12 tahun kepada Ariza. Oleh karena itu, dia pun mengaku sudah siap menerima keputusan Partai Gerindra.

"Tetapi saya jelaskan ke Ariza, kemenangan dan kebesaran Gerindra di DKI Jakarta itu bukan karena saya tetapi karena Partai dan kehebatan Pak Prabowo. Kita cuma petugas saja, kerja kita ramai-ramai za," ucap Taufik.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Taufik mengumbar kemesraan dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza). Momen itu terlihat usai sidang paripurna pembacaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI, Rabu (6/4/2022).

Riza dan M Taufik terlihat saling mengelus pundak masing-masing. "Ini sohib saya," kata Wagub DKI. Kemudian, Riza juga memberi hormat kepada M Taufik yang notabene senior di Partai Gerindra. "Mentor saya,” sambungnya sambil hormat pada Taufik.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)