Damkar Bekasi Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter di Pekarangan Rumah Warga

Sabtu, 09 April 2022 - 20:13 WIB
loading...
Damkar Bekasi Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter di Pekarangan Rumah Warga
Dinas Pemadan Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dinas Pemadan Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter. Ular tersebut muncul di pekarangan rumah warga di Kampung Cakung Nomor 26, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Anggota Pleton B Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Ahsinul Hadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga atas penemuan ular tersebut pada Sabtu (9/4/2022) pukul 11.00 WIB. Atas laporan tersebut, pihak damkar langsung menerjunkan tim rescue untuk mengevakuasi ular.

“Jadi ularnya ada di lantai 2, lantai 2 kan tembus ke halaman nah disitu ditemukan di sela-sela tumpukan barang. Jadi kaya sembunyi posisinya,” kata Hadi saat dihubungi, Sabtu (9/4/2022).

Dalam proses evakuasi, Hadi menuturkan, pihak damkar menurunkan sebanyak tujuh personel. Menurutnya, tidak ada kendala selama proses evakuasi.
“Kurang lebih panjangnya sekitar 3,5 meter. Penanganaan tidak lama hanya sekitar lima sampai sepuluh menit,” tuturnya. Selain ular sanca, Hadi mengatakan ada ular jenis lainnya yang sempat dilaporkan warga.

Hanya saja, ular tersebut diketahui mengumpat masuk ke dalam tanah sehingga tidak bisa dievakuasi.“Ada yang belum ketemu, katanya warnanya kuning tapi ukurannya lebih gede. Dia (ular) masuk lubang tanah lagi, ada lubang gede gitu di tetangga dia,” ujarnya.

Sementara, untuk ular yang berhasil dievakuasi akan langsung diserahkan ke bagian penangkaran.“Nanti ular akan ditindaklanjuti ke bagian penangkaran gitu. (dikasih) ke komunitas reptil,” tutupnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)