Jelang Buka Puasa, Remaja Masjid Al Hurriyah Gelar Tausiyah dan Bagi Takjil

Jum'at, 08 April 2022 - 17:27 WIB
loading...
Jelang Buka Puasa, Remaja Masjid Al Hurriyah Gelar Tausiyah dan Bagi Takjil
Remaja di Masjid Jami Al Hurriyah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menggelar berbagai kegiatan menjelang buka puasa. Foto/MPI/Adhita Diansyafira
A A A
JAKARTA - Remaja di Masjid Jami Al Hurriyah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menggelar berbagai kegiatan menjelang buka puasa. Jamaah yang terdiri dari laki-laki dewasa dan anak-anak antusias berdatangan ke masjid yang dibangun MNC Group ini untuk menunaikan ibadah salat Ashar pada Jumat (8/4/2022).

Usai salat, jamaah melanjutkan berbagai kegiatan keagamaan seperti marawisan dan tadarus Al-Qur'an. Pengurus Kebersihan Masjid Al Hurriyah Hasan (40) mengatakan, kegiatan diikuti oleh pengurus serta warga sekitar.

”Sering ya, sebelum Ramadhan juga setiap Jumat kita gelar marawisan dan tausiyah, cuma biasanya habis solat Jumat. Karena Ramadhan jadi dimundurkan habis Ashar. Yang ikut ya pengurus, santri, sama warga sekitar,” kata Hasan, Jumat (8/4/2022).

Hasan menambahkan, Masjid Al Hurriyah rutin berbagi takjil setiap hari di bulan Ramadhan kepada siapa saja. ”Kita bagi-bagi takjil, itu biasanya dari warga, spontan aja ngasih ke masjid, nanti di sini kita bagikan lagi,” ujarnya.

Sore pukul 17.00 WIB terlihat beberapa warga mengendarai motor mengantarkan takjil untuk berbuka puasa. Takjil makanan diterima langsungboleh penguris dan disuguhkan di teras masjid.

Isi menu takjil beraneka ragam, mulai dari lontong, gorengan, kue, air mineral sampai nasi box. ”Banyak yang ngasih, dari warga juga ada yang menyuguhkan teh manis di sini,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)