Dapat Dukungan OKP, Calon Ketum KNPI Usung Program Activistpreneur

Kamis, 07 April 2022 - 21:59 WIB
loading...
Dapat Dukungan OKP, Calon Ketum KNPI Usung Program Activistpreneur
Muhammad Ryano Pandjaitan optimis maju sebagai calon Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Ryano akan mengusung visi Activistpreneur. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Muhammad Ryano Pandjaitan optimis maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).Ryano akan mengusung visi Activistpreneur.

Visi itu sebuah ide guna mendorong aktivis muda memiliki kemandirian ekonomi dan tidak hanya mengejar politik kekuasaan atau jabatan semata. ”Saya ingin mendorong spirit pergerakan pemuda sebagai agen transformasi di era 4.0 menuju Society 5.0,” kata Ryano di Kawasan Kwitang Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022).

”Gagasan ini diharapkan jadi diskursus publik sebagai gagasan orisinilnya mendorong transformasi politik kekuasaan menuju politik kesejahteraan dalam memajukan Indonesia menuju se-abad Republik Indonesia di 2045,” tambahnya.

Ryano mengaku mendapat berbagai dukungan dari organisasi kepemudaan (OKP) untuk maju di Kongres KNPI XVI. ”Alhamdulullah sudah banyak temen-temen dari berbagai organisasi kepemudaan memberikan dukungan kepada saya. Tentu dukungan ini menjadi kepercayaan yang saya harus jalankan dengan baik,” ucapnya.

Ryano akan mengusung beberapa program yang akan dijalankan ketika amanahnya sebagai calon Ketum KNPI, diantaranya peranan organisasi kepemudaan dalam berbisnis.

”Majunya sebagai Ketum KNPI adalah panggilan jiwa untuk mendorong dunia bisnis kepada pemuda yang bernaung di organisasi kepemudaan. Tujuanya pemuda mempunyai peran dalam berbisnis,” ucapnya.

Sebagai informasi, Kongres XVI Pemuda atau KNPI akan diselenggarakan tanggal 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta.Dalam Kongres disebutkan akan dihadiri oleh seluruh OKP yang berhimpun di KNPI dan Seluruh DPD KNPI se-Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)