Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Kap Mesin Mobil di Bambu Apus

Selasa, 05 April 2022 - 11:06 WIB
loading...
Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Kap Mesin Mobil di Bambu Apus
Ular sanca sepanjang tiga meter diamankan oleh Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur dari kap mobil di Bambu Apus, Jakarta Timur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Seekor ular sanca sepanjang tiga meter diamankan oleh Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur pada Senin 4 April 2022 malam. Ular Sanca tersebut dilaporkan oleh warga yang resah karena sang reptil melata berada di dalam kap mesin mobil sport utility vehicle (SUV) yang terparkir di Villa Bambu Wulung Blok J 11, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, anggotanya baru menerima laporan sekira pukul 23.50 WIB malam. Lima personel dikerahkan untuk mengamankan ular sanca yang sedang berdiam diri di dalam kap mesin mobil.

"Dapat laporan pukul 23.50 WIB lalu kita kerahkan sebuah truk rescue disertai lima personel untuk mengevakuasi ular tersebut," ucap Gatot mengulas melalui keterangan, Selasa (5/4/2022).

Evakuasi ular sanca itu mulai dilaksanakan pukul 00.05 WIB dan selesai pada pukul 00.55 WIB. Menurut Gatot, panjang ular jenis sanca sekitar tiga meter itu menjadikan proses evakuasi berjalan hampir satu jam.

"Tidak ada korban ya, ular sanca berhasil dievakuasi dari celah kap mesin mobil. Diameter badan ularnya kurang lebih 10 sentimeter, kemudian panjang ular sekitar tiga meter," kata Gatot.

Pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Timur berencana agar ular Sanca itu diberikan kepada kelompok pecinta reptil.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)