Ratusan Kios di IRTI Monas Ludes Terbakar, Wagub DKI: Akan Dibangun Kembali

Selasa, 05 April 2022 - 07:50 WIB
loading...
Ratusan Kios di IRTI Monas Ludes Terbakar, Wagub DKI: Akan Dibangun Kembali
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan kios suvenir termasuk kuliner di Kawasan IRTI Monas , Gambir, Jakarta Pusat, hangus terbakar . Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan akan membangun kembali kios pedagang tersebut.

"Pemeriksaan kami akan rapatkan tentu kami berkepentingan disitu UMKM bisa dibangun kembali untuk kepentingan masyarakat," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 4 April 2022 malam.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengungkap, kebakaran tersebut disebabkan oleh pembakaran yang disengaja. Bahkan, polisi telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasu ini.

"Untuk tersangka, jadi setelah kita analisa CCTV, jadi CCTV juga kita temukan dan mecocokan dengan alat bukti yang ada kita yakin bahwa kita telah tetapkan 1 tersangka yaitu saudara WST (29)," ujar Setyo dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Pusat, Senin 4 April 2022.



Setyo menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 30 Maret pada dini hari pukul 04.45 WIB. Kebakaran tersebut bermula dari api yang menjalar dari kios korban bernama Dasril Lubis.

"Sehingga mengakibatkan api itu merembet, ke 24 unit kuliner, 180 kios suvenir, musala dan toilet, sehingga kalau kita perkirakan kerugiannya hampir mencapai Rp20 miliar," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)