H-7 Lebaran, Ratusan Sopir di Terminal Kalideres Bakal Dites Urine

Senin, 04 April 2022 - 19:12 WIB
loading...
H-7 Lebaran, Ratusan Sopir di Terminal Kalideres Bakal Dites Urine
Pengelola Terminal Kalideres, Jakarta Barat, akan melakukan tes urine massal kepada ratusan sopir bus saat arus mudik mulai meningkat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengelola Terminal Kalideres , Jakarta Barat, akan melakukan tes urine massal kepada ratusan sopir bus saat arus mudik mulai meningkat. Tes urine itu akan dilakukan mualai 25 April hingga 10 Mei 2022.

"Kita lakukan lebih dari tujuh hari dari tanggal 25 April sampai 10 Mei. Itu di masa penumpang mudik sedang meningkat," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat dihubungi, Senin (4/4/2022).

Revi mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan para pengemudi bebas dari obat-obatan terlarang. Jika nantinya para sopir tersebut dinyatakan positif saat tes urine, maka pihak terminal melarangnya untuk mengemudi.



Revi melanjutkan, menjelang H-7 Lebaran nanti, pihaknya akan melakukan tes kepada ratusan sopir dalam satu harinya.

"Diperkirakan bisa 150 bus yang berangkat dalam satu hari. Makanya kalau bisa kita akan tes urin semua pengemudi bus," jelas Revi.

Kekinian, pihaknya tengah mempersiapkan beberapa alat uji tes yang akan digunakan pada 25 April nanti dan juga beberapa tenaga kesehatan untuk melancarkan program tersebut. Baca Juga: Polisi Tes Urine Puluhan Sopir Bus Mudik di Terminal Bekasi

Lihat Juga: Kewajiban Puasa bagi Umat Terdahulu Ternyata Lebih Berat
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)