Bupati Tangerang Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Selama Ramadhan

Sabtu, 02 April 2022 - 05:07 WIB
loading...
Bupati Tangerang Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Selama Ramadhan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan ketersediaan pangan selama bulan Ramadhan. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan aman. Meski beberapa item pangan mengalami kenaikan harga.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan terkait hal ini setelah diadakannya rapat Forkopimda di Pendopo Bupati Ki Samaun Kota Tangerang, yang digelar pada Jumat (1/4/2022).

Kendati demikian, dari pantauan di pasar dia menuturkan adanya kenaikan di beberapa item barang. “Untuk stok masih aman akan tetapi menjelang ramadhan dan lebaran ada harga yang mulai merangkak naik dan harus terus dipantau agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan," ujarnya, Jumat.



Dari hal ini, dia juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajarannya untuk memantau kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan dan Lebaran guna menghindari keresahan di masyarakat.

Di sisi lain, pada rapat Forkopimda tersebut juga membahas tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini yang sudah masuk zona kuning dan sudah (angka kasus) yang turun. Melihat kondisi ini, dia juga menyinggung perihal pelaksaan Salat Tarawih yang diperbolehkan untuk dijalankan, namun dengan memperhatikan statistik angka Covid-19 di masing-masing wilayah.


“Untuk Salat Tarawih bisa dijalankan. Kita lihat zonasinya seperti Kelapa Dua yang masih tinggi positifnya, jadi di beberapa wilayah di Kelapa Dua itu mungkin masih harus dengan saf salat berjarak,” ungkapnya.

Kendati demikian, untuk wilayah yang sudah rendah (angka Covid-19) bisa melakukan Salat Tarawih dengan saf rapat. Zaki pun mengimbau masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan selama Ramadhan.

"Sekarang imbauan kami adalah tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan kembali dan lonjakan kasus di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)