Jalin Silaturahmi, Ketua DPD Demokrat DKI Dapat Restu Tokoh Madura Jakarta

Sabtu, 02 April 2022 - 00:18 WIB
loading...
Jalin Silaturahmi, Ketua DPD Demokrat DKI Dapat Restu Tokoh Madura Jakarta
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersilaturahmi kepada tokoh Madura Muhammad Rawi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menggelar silaturahmi ke tokoh-tokoh besar di Jakarta seusai resmi dilantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kali ini, Mujiyono menyambangi kediaman tokoh Madura, H. Muhammad Rawi.

Rawi yang merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Madura (DPP IKAMA) menegaskan, orang Madura yang tinggal di Jakarta cukup banyak. Pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama memajukan Jakarta.

"Orang Madura itu menjunjung tinggi dan mengamalkan doktrin leluhur Madura “Bhepak, Bhebu’, Guruh, Ratoh”. Di mana pun berada, orang Madura tetap patuh kepada orang tua, guru dan pemerintah," ujar Rawi saat disambangi Mujiyono, Jumat (1/4/2022).



Mantan Ketua Umum Karang Taruna Nasional itu siap menjalin hubungan simbiosis termasuk dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Dia berharap, Partai Demokrat yang dinakhodai Mujiyono bisa menyerap aspirasi warga Madura dengan baik.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengakui, kedatangannya ke H. Muhammad Rawi merupakan bentuk silaturahmi 360 derajat ke tokoh-tokoh di Jakarta. Dia menegaskan, Partai Demokrat DKI Jakarta siap berkolaborasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.



"Alhamdulillah, kami bisa diterima dengan baik oleh pak Haji. Restu dari beliau sangat kami nantikan untuk meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang," kata Mujiyono.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini pun mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura di Jakarta agar mendapat hak-haknya dengan baik. Seperti soal tempat tinggal, lapangan usaha dan lainnya.

"Setelah mendapat amanat dari mas AHY untuk memimpin Partai Demokrat Jakarta, saya terus berkeliling ke tokoh masyarakat. Baik ke Gubernur, Kapolda, tokoh parpol, ormas, tokoh keagamaan dan lainnya. Saya pastikan, Demokrat Jakarta terus bergerak untuk memperjuangkan harapan rakyat," tegasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)