Gelar Muscab IV Serentak Tingkat DPC, AHY: Jakarta Spesial Bagi Saya

Selasa, 29 Maret 2022 - 11:39 WIB
loading...
Gelar Muscab IV Serentak Tingkat DPC, AHY: Jakarta Spesial Bagi Saya
Gelar Muscab IV serentak tingkat DPC Partai Demokrat DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Cabang IV Serentak DPC Partai Demokrat se-Jakarta resmi dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara daring. Pasca Muscab IV resmi dibuka, AHY langsung memimpin uji kepatutan dan kelayakan bagi kandidat Ketua DPC Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota di Jakarta.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan muscab kali ini dijadikan sebagai ajang konsolidasi kader untuk menyatukan gerak langkah dan pikiran dalam memenangkan hati, pikiran, dan suara masyarakat Jakarta.

”Muscab ini bukanlah arena pertarungan untuk menjadi Ketua DPC, melainkan ajang untuk beradu gagasan, visi-misi, dan beradu program kerja sehingga dapat terpilih sosok pemimpin terbaik yang siap lahir dan batin untuk menjadi nahkoda DPC Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Mujiyono dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Sesuai arahan Ketum AHY, kata Mujiyono,setelah mesin partai berjalan dengan baik, dari tingkat DPD, DPC, PAC dan Anak Ranting langkah yang harus dilakukan yaitu menyapa dan membantu rakyat. Baca juga: Solidkan Mesin Partai, Mujiyono Minta Fraksi Demokrat Menangkan Pemilu 2024

“Kita juga akan membentuk Gugus Tugas Pemenangan paling sedikit di27.499RT di DKI Jakarta. Gugus Tugas yang berperan sebagai garda terdepan dalam Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, dan Pemenangan Ketua Umum Partai Demokrat sebagai Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

AHY langsung memimpin uji kepatutan dan kelayakan bagi kandidat Ketua DPC Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota di Jakarta.“DKI Jakarta selalu spesial bagi saya. Dengan demikian, tentu saya berharap banyak dari DKI Jakarta, Partai Demokrat jadi besar, bangkit dan berjaya dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujar AHY

Dia berharap, siapapun kandidat Ketua DPC Partai Demokrat terpilih nanti harus didukung oleh semua kader sekaligus bisa merangkul semua, karena Demokrat akan kuat dan besar kalau bersatu, tidak terpecah-pecah.

"Setelah Muscab IV ini, tahapan berikutnya adalah uji kelayakan dan kepatutan oleh tim yang langsung saya pimpin. Oleh karena itu, mari kita bangun semangat kebersamaan, satu tujuan secara serius kita jalankan proses muscab ini," katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)