Pedagang dan Pengunjung Pasar Pedongkelan Swab Test Massal

Rabu, 17 Juni 2020 - 23:28 WIB
loading...
Pedagang dan Pengunjung Pasar Pedongkelan Swab Test Massal
Dalam mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat. Pemerintah Kota Jakarta Utara berkordinasi dengan Lantamal 3 Jakarta melakukan swab test. Foto/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat. Pemerintah Kota Jakarta Utara berkordinasi dengan Lantamal 3 Jakarta melakukan swab test kepada ratusan pedagang dan pengunjung Pasar Pedongkelan di Jalan Terampil IV Nomor 30 Kel. Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/6/2020).

(Baca juga: Update Corona Indonesia 17 Juni 2020: 41.431 Orang Positif, 16.243 Sembuh, dan 2.276 Meninggal)

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal (Mar) Hermanto mengatakan, pemeriksaan ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. (Baca juga: Angka Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tertinggi di ASEAN)

"Jadi pemeriksaan swab test ini dilakukan, karena kita pahami bersama bahwa pasar itu, bisa merupakan tempat penyebaran Covid-19," kata Hermanto di Pasar Pedongkelan, Komplek Perumahan Marinir, Rabu (17/18/2020)

Dalam pemeriksaan ini, Hermanto menjelaskan, Lantamal 3 Jakarta dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara telah telah menyediakan sebanyak 200 sample swab test yang bagi pedagang dan pembeli di Pasar Pedongkelan dan dilakukan secara gratis.

"Sayang, kalau tidak ikut program ini. Jadi masyarakat juga jangan takut. Silakan ikut sesuai dengan aturan, melakukan pendaftaran sampai dengan pemeriksaan (swab)," ucapnya.

Hermanto berharap, pasar yang juga berada di kawasan pedongkelan yang berada di perumahan Angkatan Laut itu, tidak menjadi klaster baru penyebaran Corona. "Harapan kita semua bisa bebas dari adanya Covid-19 ini dan nantinya hasil dari swab test tersebut, masyarakat akan mengetahui dan mendapat hasil setelah 3-4 hari lakukan swab test," jelasnya.

Sementara salah satu pedagang pasar Derina (38) bersyukur dengan adanya program swab test gratis untuk pedagang. "Kita sangat bersyukur dengan adanya, swab test masal ini. Walaupun takut yah tapi yang penting kita tahu jelas hasil soal Corona, supaya kita juga tahu kondisi lingkungan," tutur Derina.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)