1 Pedagang PDP, Ratusan Pedagang Pasar Kemiri Jalani Swab Test

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:00 WIB
loading...
1 Pedagang PDP, Ratusan Pedagang Pasar Kemiri Jalani Swab Test
Ratusan pedagang Pasar Kemiri, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, menjalani swab test massal pada Rabu (17/6/2020).Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Ratusan pedagang Pasar Kemiri, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, menjalani swab test massal pada Rabu (17/6/2020). Langkah ini diambil setelah seorang pedagang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto menerangkan, para pedagang diwajibkan menjalankan swab test. "Maunya semua pedagang di-swab test, bagi yang tak mengikuti dilarang berjualan di pasar," kata Rudi saat dikonfirmasi. pada Rabu (17/6/2020).

Rudi menuturkan, sebanyak 100 pedagang di Pasar Kemiri yang menjalani swab test dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, diketahui salah satu pedagang berstatus PDP."PDP ini sedang dalam perawatan, makanya kita untuk antisipasi ke depan para pedagang kita arahkan untuk lakukan test secara cuma cuma," ujarnya.

Rudi menjelaskan, tes massal swab test ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman saat transaksi jual beli di Pasar Kemiri."Ini untuk mendeteksi kesehatan para pedagang. Kalau tidak (ikut swab test) mereka tidak boleh berdagang," tegasnya. (Baca: Ratusan Pedagang Pasar di Sawah Besar Dites Swab)

Usai swab test nantinya, para pedagang diperbolehkan berjualan dengan melampirkan swab test Covid-19. Selain melakukan swab test ke pedagang, Rudi juga berencana menyemprotkan seluruh area pasar dengan cairan disinfektan. "Ya kita kasih imbauan dulu, kasih surat agar mereka tidak dagang selama tiga hari karena kita akan lakukan penyemprotan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)