Dramatis! Detik-detik Evakuasi Sapi Tercebur Sumur di Bogor

Senin, 28 Maret 2022 - 11:26 WIB
loading...
Dramatis! Detik-detik Evakuasi Sapi Tercebur Sumur di Bogor
Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan evakuasi anak sapi yang tercebur sumur di Jonggol, Kabupaten Bogor. Foto/Dok Damkar Bogor
A A A
BOGOR - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan evakuasi anak sapi yang tercebur sumur di Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Butuh waktu tiga jam untuk mengangkat sapi dari dalam sumur.

Danru 02 Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor M. Ridwan mengatakan awalnya mendapat laporan warga ada anak sapi tercebur sumur pukul 23.45 pada Minggu 27 Maret 2022. Timnya langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

”Kami menerima laporan dengan terjatuhnya sapi warga ke dalam sumur dengan kedalaman mencapai 5 sampai 7 meter,”kata Ridwan, Senin (28/3/2022).

Dengan alat pelindung diri serta berbagai peralatan seperti tripod, tali carenmantel, senter dan alat mountenering petugas berupaya mengangkat sapi dari dalam sumur. Pukul 03.15 WIB dini hari tadi, sapi tersebut akhirnya berhasil dievakuasi petugas.”Selesai penanganan pukul 03.15 WIB,” jelasnya.

Adapun keterangan dari warga sekitar, awalnya terdapat dua indukan sapi dengan dua anak sapi. Namun, dua indukan sapi tersebut mati diduga memakan rumput yang sudah disemprot oleh petani.”Dua anakan sapi masih hidup kemudian disimpan di kandang,” ujarnya.

”Tak jauh dari kandang terdapat sebuah sumur yang kemudian salah satu sapi loncat ke dalam sumur dan satu ekor lagi kabur dan belum ditemukan diduga banyak warga yang nonton pada saat evakuasi,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)