Soal Sudirman Said Tak Miliki Background Transportasi, Wagub DKI: yang Penting Leadership

Kamis, 24 Maret 2022 - 01:55 WIB
loading...
Soal Sudirman Said Tak Miliki Background Transportasi, Wagub DKI: yang Penting Leadership
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak mempermasalahkan penunjukan Sudirman Said sebagai Komut Transjakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sudirman Said menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Transjakarta menggantikan Jaswandi. Diketahui Sudirman Said tidak memiliki latar belakang transportasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut tidak masalah yang dipentingkan memiliki kemampuan kepemimpinan atau leadership. "Kalau soal bidang itukan soal managemen ya yang penting punya leadership, manajemen yang baik ya," kata Ariza, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Sudirman Said Jadi Komut PT Transjakarta, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Ariza menilai pengangkatan Sudirman Said di latarbelakangi karena yang bersangkutan memiliki kemampuan yang dapat membantu Transjakarta menuju arah yang lebih baik.

"Ya itu kan ditunjuk karena yang bersangkutan memiliki potensi kemampuan ya. Beliau juga kan kemampuannya sudah tidak diragukan lagi, sebelumnya jadi menteri, sebelumnya juga jadi komisaris di tempat lain. Jadi kompetensi, integritas tidak diragukan lagi apalagi ini kan komisaris utama. Saya yakin bisa membantu agar Transjakarta bisa lebih baik lagi kedepan," ujarnya.

Baca juga: Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Lebih lanjut, Ariza menepis kabar bahwa pengangkatan berkaitan dengan rentetan kecelakaan Bus Transjakarta. "Ya engga, secara umum kan beliau ditunjuk untuk membantu semua masalah-masalah yang ada yah di Transjakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, penunjukan Sudirman Said sebagai Komut berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta pada Jumat, 18 Maret 2022.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (11.252#12.26)