Kisah Misteri Buaya Putih dan Ular Berkepala Mustika di Situ Cipondoh

Senin, 21 Maret 2022 - 22:09 WIB
loading...
Kisah Misteri Buaya Putih dan Ular Berkepala Mustika di Situ Cipondoh
Kisah misteri buaya putih dan ular berkepala mustika di Situ Cipondoh, Kota Tangerang beredar di kalangan masyarakat. Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Kisah misteri buaya putih dan ular berkepala mustika di Situ Cipondoh , Kota Tangerang beredar di kalangan masyarakat. Entah benar atau rumor, dua penunggu atau danyang kerap muncul bila ada pengunjung yang melakukan hal negatif di sekitar situ atau danau.

Tidak semua orang bisa melihat buaya putih dan ular berkepala mustika. Maka itu, warga setempat selalu mengawasi pasangan muda-mudi, terutama saat malam hari di kawasan Situ Cipondoh. Jangan sampai pasangan muda-mudi berbuat asusila hingga akhirnya membuat dua sosok penunggu situ muncul.
Baca juga: Kisah Misteri Gunung Gede Pangrango, Raksasa Hitam hingga Kuntilanak

"Jika sudah jam 11 malam, kita minta pengunjung pulang. Apalagi kalau malam kan banyak pengunjung anak-anak muda," ujar Herun, tokoh masyarakat di sekitar Situ Cipondoh, Tangerang, belum lama ini.

Masyarakat yang berekreasi di kawasan Situ Cipondoh juga tidak boleh membawa pikiran negatif atau sampai berbuat asusila, terlebih pada malam hari. "Yang penting hati-hati. Jangan sampai ngomong sembarangan," ucapnya.

Meski banyak yang menyebut angker, namun Situ Cipondoh merupakan salah satu kawasan wisata air di Kota Tangerang yang murah meriah dan banyak diminati masyarakat.

Selain cerita buaya putih dan ular bermahkota mustika, kisah menarik dari Situ Cipondoh yakni airnya. Konon, air Situ Cipondoh bisa untuk penyembuhan atau mengobati berbagai macam penyakit. Proses penyembuhan air dari Situ Cipondoh yakni dengan cara diminum.
Baca juga: Kisah Batu Penggiling di Kampung Penggilingan, Konon Berbau Mistis
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)