Pembangunan Sirkuit Formula E Capai 80 Persen, Wagub DKI: Baru Selesai Ngaspal

Senin, 21 Maret 2022 - 15:23 WIB
loading...
Pembangunan Sirkuit Formula E Capai 80 Persen, Wagub DKI: Baru Selesai Ngaspal
Pembangunan lintasan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara terus mengalami kemajuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan progres pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara telah mencapai 80 persen. Saat ini, pembangunan sirkuit tersebut tengah dikebut.

”Ya pembangunan (Sirkuit Formula E) sudah besar ya, 80 persen informasinya,” kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin (21/3/2022).

Ariza juga menejelaskan, bahwa sirkuit Formula E telah selesai pengaspalan. Selain itu, beberapa sisi juga telah dilakukan penanaman rumput.

”Alhamdulillah sudah selesai pengaspalan, nanti akan dilakukan lagi tahap berikutnya dan juga ditanam rumput, silakan teman teman ditinjau sejauh mana,” ujarnya.


Lebih lanjut, Ariza enggan membeberkan perihal tiketing. Sebab, tanggungjawab tersebut di bawah PT Jakarta Propertindo (Jakpro). ”Nanti tanyakan ke Jakpro. Sekarang kan lagi proses pembangunan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter. Adapun sirkuit Formula E ditargetkan rampung pada awal April 2022 mendatang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)