Selama Akhir Pekan, Satpol PP DKI Pantau Prokes di 23 Titik Jalur Thamrin-Sudirman

Minggu, 20 Maret 2022 - 12:29 WIB
loading...
Selama Akhir Pekan, Satpol PP DKI Pantau Prokes di 23 Titik Jalur Thamrin-Sudirman
Pesepeda melintasi jalur sepeda di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (20/3/2022). Foto: MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan pop up bike lane yang menerapkan penambahan satu jalur sepeda sepanjang jalan protokol resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak minggu kemarin. Karena Jakarta masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta tetap bertugas melakukan edukasi protokol kesehatan (prokes) yang bersifat preventif dan persuasif.

Kasie Ops Satpol PP DKI Jakarta Fitrano menjelaskan, anggotanya telah ditempatkan di 23 titik sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin setiap akhir pekan. Untuk mendukung penempatan penjagaan prokes tersebut, dia menyampaikan anggotanya telah dikerahkan sejumlah 145 personel di seluruh 23 titik tersebut.

"Petugas kami khusus pada waktu olahraga akhir pekan di sepanjang Jalur Sudirman-Thamrin mulai berjaga sejak pukul 06.00 sampai 10.00 pagi waktu Indonesia Barat," katanya kepada MNC Portal saat dihubungi via telepon, Minggu (20/3/2022).

Fitrano menyampaikan, pengerahan petugas Satpol PP tersebut guna menerapkan prokes PPKM level dua secara edukatif. Dia mengungkapkan imbauan dilakukan dengan ajakan untuk tidak berkerumun dan menghindari tidak tertibnya masyarakat mengenakan masker.



"Kami menggunakan pendekatan humanis, melakukan tindakan preventif dan persuasif supaya masyarakat tetap tidak berkerumun serta taat prokes saat berolahraga di jalur protokol," ujarnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal hingga pukul 10.15 WIB, petugas Satpol PP berjaga-jaga dengan mendirikan tenda sementara pada sejumlah titik sepanjang jalur Sudirman-Thamrin. Tampak Satpol PP menegur warga yang teledor lupa mengenakan maskernya dan mengimbau warga untuk tidak berkerumun saat melepas penat selepas bersepeda.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)