Ulang Tahun PARBI, Warga Bekasi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:28 WIB
loading...
Ulang Tahun PARBI, Warga Bekasi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19
Dalam rangka ulang tahun PARBI ke 9, artis batak menggelar vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi. Foto/SINDOnews/Widya Michella
A A A
BEKASI - Ratusan orang memadati area vaksinasi massal yang digelar oleh Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) pada Sabtu(19/3/2022). Gelaran vaksinasi massal yang menyediakan dosis pertama, kedua, dan booster ini telah dipadati baik muda hingga lansia tepat pukul 08.00 WIB.

Di depan sekretariat PARBI, mereka mengantri untuk melakukan registrasi pendaftaran dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang dibantu oleh Puskesmas Rawa Tembaga Bekasi. Usai diperiksa, mereka berpindah ke meja berikutnya untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Setelah melakukan vaksinasi mereka tinggal menunggu bukti vaksin berupa selembaran kertas. Pelayanan vaksinasi yang digelar oleh PARBI sendiri di setiap orang masing-masing hanya berjarak sekitar 15 menit.

Ketua Umum PARBI, Charlie Willy Hutasoit program vaksinasi massal merupakan kali pertama dalam rangkamenyambut ulang tahun PARBI ke 9 tahun. Dimana pada ulang tahun kesembilan itu mereka bersepakat untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat Bekasi.

”Jenis vaksin yang kita siapkan itu ada Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer. Yang kita targetkan ada 1.000 vaksin yang terdaftar saat ini 824, sisanya dari para peserta vaksin yang datang langsung ke lokasi,” kata Willy, Sabtu (19/3/2022).

Beberapa peserta vaksin pun mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi massal di Bekasi ini. Seperti halnya Hadi (42) warga asal Bekasi yang rela menyempatkan waktu luangnya demi mengikuti vaksin booster 1/2 dosis pfizer.

”Sangat penting tentunya kita harus mendukung program pemerintah karena ini usaha bersama untuk menekan penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang sudah terjadi banyak kelonggaran dalam protokol kesehatan tentunya kita harus memproteksi diri dengan booster,” ungkapnya.

Sementara Sunke (32) warga yang jauh jauh dari Depok mengikuti vaksinasi massal PARBI demi mendapatkan booster guna membantu pemerintah dalam menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia. ”Semoga Indonesia menjadi sehat dan kasus Covid-19 menurun,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)