Pedagang di Pasar Wilayah Kebon Jeruk Bakal Diminta Lakukan Tes Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 - 19:05 WIB
loading...
Pedagang di Pasar Wilayah Kebon Jeruk Bakal Diminta Lakukan Tes Covid-19
Camat Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Saumun mengatakan akan melakukan swab test Covid-19 dadakan di sejumlah pasar di wilayah tersebut.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Swab test Covid-19 untuk pedagang di Pasar Ayub, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, batal dilakukan. Pasalnya, mayoritas pedagang di pasar tersebut memilih untuk menutup toko karena diduga takut melakukan tes tersebut.

Camat Kebon Jeruk, Saumun mengatakan, swab test pada Selasa (16/6/2020) batal untuk kali kedua lantaran mayoritas pedagang menutup tokonya."Ke depan kita lakukan swab test dadakan tanpa memberitahunya ke pedagang. Ini harus dilakukan agar swab test tak lagi gagal," Saumun saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020).

Saumun menuturkan, masih ada beberapa pasar di wilayah Kebon Jeruk yang akan digelar swab test bagi para pedagang. Hal itu untuk mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebab pasar menjadi salah satu lokasi rawan penularan virus. (Baca: Pedagang Pasar Ayub Kebon Jeruk Lakukan Swab Test)

Beberapa pasar yang rencananya akan digelar swab test di wilayah Kebon Jeruk selain Pasar Jalan Ayub yakni Pasar Patra, Pasar Pesing, Pasar Kedoya Utara Pasar Darurat Green Garden, Pasar Jalan Musyawarah dan Pasar Mboong.

Sementara itu, beberapa pedagang dan warga yang tinggal di sekitar Pasar Ayub membenarkan bahwa swab test di hari ini batal."Tadi emang niatnya ada swab test hari ini, tapi enggak jadi karena pada nolak," kata Anto, salah satu warga.

Anto mengaku tak tahu apa alasan para pedagang menolak swab test yang digelar di Pasar Ayub. Mereka menilai lantaran tes swab belum dilakukan sosialisasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)