Profil AKBP Pandji Santoso, Tak Hanya Jago Berantas Kejahatan juga Peduli Kaum Dhuafa

Jum'at, 18 Maret 2022 - 18:44 WIB
loading...
Profil AKBP Pandji Santoso, Tak Hanya Jago Berantas Kejahatan juga Peduli Kaum Dhuafa
AKBP Pandji Santoso saat ini menjabat Kapolres Simeulue, Aceh. Sebelumnya, Pandji menjabat Kapolsek Cakung. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - AKBP Pandji Santoso saat ini menjabat Kapolres Simeulue, Aceh. Ketika menjadi Kapolsek Cakung, dia tak segan menindak pelaku kejahatan jalanan , salah satunya preman yang memalak sopir truk.

Pada Oktober 2019 lalu, pengguna jalan di Cakung, Jakarta Timur dibuat resah akibat ulah preman pemalak sopir truk. Di bawah komando Pandji, polisi berhasil meringkus 3 preman yakni RA, RY, dan AP.
Baca juga: Profil AKBP Sarly Sollu, Kapolres Tangsel yang Respek Terhadap Pengabdian Guru

Polisi berhasil membongkar kegiatan pemalakan berdasarkan video yang beredar di masyarakat. Selama menjabat Kapolsek Cakung, dia tak hanya menangani kasus kriminal.

Pandji juga banyak terlibat dalam kegiatan sosial. Salah satunya bakti sosial Polri peduli yatim dan kaum dhuafa pada Desember 2019.

Berkat prestasinya, Pandji mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP lalu sejak Juli 2021 menduduki posisi Kapolres Simeulue. Dia menggantikan Kapolres sebelumnya yakni AKBP Agung Surya Prabowo.
Baca juga: Profil AKBP Dhany Aryanda, Setahun Kapolsek Gambir Kini Jabat Kapolres Kuningan

Sebelum diangkat sebagai Kapolres, Pandji bertugas sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Aceh. Dikutip dari laman Polda Aceh, AKBP Pandji pernah memberikan penghargaan kepada salah satu anggota Polsek Teupah Barat pada Januari 2022.

Dia mengapresiasi anggota tersebut lantaran dipandang sebagai pelopor percepatan vaksin di wilayahnya. Dalam kesempatan yang sama, Pandji juga memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan dan jurnalis karena telah mendukung kegiatan vaksinasi di Simeulue.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)