Anggota DPRD DKI Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran di Taman Sari

Kamis, 17 Maret 2022 - 18:37 WIB
loading...
Anggota DPRD DKI Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran di Taman Sari
Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth (belakang) membangun rumah milik Ellan salah satu korban kebakaran di Jalan Keadilan Dalam 2, Taman Sari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.Foto/Istiewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth membangun rumah milik Ellan salah satu korban kebakaran di Jalan Keadilan Dalam 2, Taman Sari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Ella merupakan salah satu korban kebakaran yang memiliki keterbatasan kemampuan untuk membangun kembali rumahnya.

Pria yang akrab disapa Kent ini mengatakan, kebakaran terjadi pada April 2021 silam. Dia mendapatkan informasi bila Ellan salah satu korban kebakaran tak mampu membangun rumahnya kembali yang sudah menyatu dengan tanah.

Kent pun langsung mendatangi rumah Ellan untuk melihat kondisinya, dan menindaklanjuti dengan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah warga Taman Sari itu, dari gaji yang diterimanya sebagai anggota dewan.

"Puji Tuhan, pembangunan rumah Pak Ellan, salah satu dari warga tidak mampu yang terkena dampak musibah kebakaran di wilayah Taman Sari telah selesai, dan hari ini saya secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Pak Ellan yang disaksikan tokoh setempat," kata Kent dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Bencana kebakaran adalah musibah yang sangat berat, karena selain warga kehilangan rumah, juga barang-barang berharga. Oleh karena itu, Kent meminta kepada warga yang menjadi korban kebakaran untuk lebih bersabar dan bangkit.

"Saya meminta agar korban tabah menghadapi cobaan dan segera bangkit," tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan Jakarta itu. Baca: Pedagang di Pasar Jatinegara Tak Jual Minyak Goreng Sejak 10 Maret

Pria yang juga Ketua IKAL PPRA LXII Lemhannas RI ini menambahkan, sebagai anggota DPRD merupakan kewajiban membantu warga yang mengalami kesulitan dan tertimpa musibah, salah satu contohnya peristiwa kebakaran ini.
"Saya menjadi anggota Dewan lebih ke arah pengabdian kepada masyarakat. Saya senang menolong yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan," kata dia.

Menurut Kent, sewajarnya menjadi anggota Dewan harus sudah purna dari segi ekonomi, harus berani membantu warga yang kesulitan. "Intinya besar dan kecil harta yang kita dapat itu relatif. Jika kita bisa bersyukur dengan apa yang kita dapati dan apa yang kita punya, kemudian berani menolong orang dengan tulus dan ikhlas bisa dijadikan sebagai salah satu ladang pengabdian kita," ujar anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Kent menegaskan membangun rumah Ellan menggunakan dana pribadi sebagai anggota Dewan. Kent merasa terpanggil karena melihat di lingkungan tersebut semua masyarakat sudah membangun rumahnya secara mandiri, hanya tinggal Ellan sendiri saja yang belum membangun rumahnya karena terhalang biaya.

"Saya berharap kiranya rumah ini bisa menjadi berkah buat Pak Ellan dan keluarganya. Saya selalu ingat satu kalimat yang selalu menjadi pegangan saya dalam kehidupan yaitu, 'Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain, dan orang yang tidak berhasil selalu bertanya, apa untungnya bagi saya?" ucap Kent.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)