Himpunan Mahasiswa Papua Barat Tebar 5.000 Benih Ikan di Kali Ciliwung

Kamis, 17 Maret 2022 - 15:44 WIB
loading...
Himpunan Mahasiswa Papua Barat Tebar 5.000 Benih Ikan di Kali Ciliwung
Himpunan Mahasiswa Papua Barat (HIMAPABAR) melakukan penebaran 5.000 benih ikan di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Papua Barat (HIMAPABAR) melakukan penebaran 5.000 benih ikan di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi kepedulian lingkungan.

Salma Nadiru salah satu mahasiswa Institut Teknologi PLN (IT-PLN) Jakarta mengatakan, penyebaran benih ikan merupakan upaya pelestarian lingkungan dan merupakan rangkaian aksi lingkungan Himapabar yang minggu sebelumnya melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

"Ini merupakan lanjutan kegiatan pada Sabtu kemarin. Kami mahasiswa Papua Barat telah melakukan penanaman pohon, dan saat ini aksi sosial kami lanjutkan dengan penebaran benih ikan di kali Ciliwung," kata Salma pada Kamis (17/3/2022).

Salma mengaku sangat berkesan dengan kegiatan ini karena bisa bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua Barat dan masyarakat Kali Ciliwung. Dia juga berharap benih ikan yang disebar juga dapat berkembang biak dengan baik.

Sementara, Malkin Kosepa mahasiswa Polimedia Jakarta asal Teluk Bintuni sangat senang dapat berkolaborasi melaksanakan kegiatan aksi peduli lingkungan bersama warga Padepokan Ciliwung pimpinan Bang Ata.

"Terima kasih Bang Ata sudah berkolaborasi aksi peduli lingkungan ini. Semoga kegiatan serupa lainnya dapat dilaksanakan dalam memperkuat silaturahmi antara kami warga asli Papua dengan warga Indonesia lainnya khususnya warga Jakarta sebagai tempat kami menimba ilmu," tuturnya.

Sebelumnya Himapabar menggelar aksi tanam pohon dengan tema kitorang jaga lingkungan, lingkungan jaga kitorang.Aksi tanam pohon tersebut dilakukan di DAS Ciliwung, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)