Dihadiri Komunitas Motor, Polisi Jaga Ketat Rute Parade MotoGp

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:44 WIB
loading...
Dihadiri Komunitas Motor, Polisi Jaga Ketat Rute Parade MotoGp
Polisi jaga ketat rute parade MotoGP di Jakarta hari ini. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Jelang beberapa saat menjelang parade MotoGP Polisi kawal ketat rute yang dilewati peserta iringan-iringan. Hal tersebut guna menjaga keamanan serta ketertiban yang dinilai menjadi sorotan dunia.

Pantauan langsung SINDOnews, setiap ruas jalan dijaga ketat kepolisian. Mereka berdiri menjaga agar masyarakat yang menyaksikan jalannya parade tidak menuai huru-hara. Bahkan, warga yang ingin menyaksikan parade tersebut tampak tumpah ruah dipinggir jalan. Puluhan polisi tampak berjaga di Sekitaran Bundaran HI jelang parade Moto GP.Terlihat puluhan polisi berjajar rapih di pinggiran jalan bundaran HI, Thamrin. Sementara, untuk arus lalu lintas jalan dari Thamrin arah Sudirman terpantau lancar.

Terlihat komunitas motor tengah duduk di motornya dan menunggu para pembalap pujaannya keluar dari Istana Negara.Banyak dari mereka yang berswafoto sembari memanaskan mesin mereka. Salah seorang komunitas motor terlihat antusias melihat banyaknya rombongan wartawan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rencana pengamanan yang ketat selama jalannya parade MotoGP. ”Ratusan personel kita siagakan melakukan pengamanan,” kata Sambodo, Rabu (16/3/2022).



Wakil Direktur Moto GP Cahyadi Wanda mengatakan, tujuan pertama mereka adalah menghampiri Presiden RI Joko Widodo dan juga memberi salam hormat kepada orang nomor satu di Indonesia sebelum pagelaran MotoGP pad 18 Maret 2022 di Mandalika.

”Jadi rencananya Bapak Presiden Jokowi akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana Negara,” ucapnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden Jokowi sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika. Pembalap ternama yang bakal hadir seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia, dan Jack Miller.

”Jadi totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu ada dua pembalap Moto3 dan Iatc dari Indonesia,”tegasnya
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)