Ada Parade MotoGP, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas dan Waktunya

Rabu, 16 Maret 2022 - 05:55 WIB
loading...
Ada Parade MotoGP, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas dan Waktunya
Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penutupan jalan di ruas Jalan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan penutupan jalan di ruas Jalan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia ( HI ). Penutupan rute Istana Merdeka-Bundaran HI ini terkait dengan parade MotoGP yang akan digelar pagi ini, Rabu (16/3/2022).

Parade MotoGP ini juga untuk mempromosikan balapan motor kelas dunia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada Parade MotoGP, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas dan Waktunya


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bakal melakukan penutupan jalan pada pagi ini. Penutupan akan diberlakukan pada pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

“Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan satu arus, (terutama) dari Istana Negara sampai Hotel Kempinski. Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan," terang Sambodo.



Dia memastikan, pihaknya tak akan melakukan penutupan total di ruas jalan yang dilintasi parade MotoGP ini. Sebab, hanya akan dipakai satu ruas jalan saja, yakni dari arah Istana Merdeka hingga Bunderan HI. "Dari arah berlawanan, Selatan ke Utara (Bunderan HI-Istana Merdeka) akan berjalan normal seperti biasa," ujarnya.

Meski demikian, kata dia, Bus Transjakarta tetap beroperasi saat parade MotoGP di ruas jalur tersebut.

“Transjakarta tetap melintas seperti biasa," kata Sambodo.

Bagi masyarakat yang ingin melintas di Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin yang mengarah ke Bundaran HI ini ditutup untuk sementara waktu. Tetapi, untuk ruas jalan sebaliknya atau dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Istana Merdeka masih akan tetap dibuka untuk masyarakat umum.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)