Hujan Angin Terjang Tangsel, Gedung Puspemkot Porak-Poranda

Senin, 14 Maret 2022 - 20:36 WIB
loading...
Hujan Angin Terjang Tangsel, Gedung Puspemkot Porak-Poranda
Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) porak-poranda diterjang hujan deras disertai angin kencang, Senin (14/3/2022) sore. Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG SELATAN - Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) porak-poranda diterjang hujan deras disertai angin kencang, Senin (14/3/2022) sore. Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kerusakan bagian gedung yang paling parah terjadi di antara lain lorong penghubung gedung parkir dan salah satu gedung Pemkot Tangsel. Tampak kaca-kaca itu pecah hingga menyebabkan serpihannya bertaburan ke lantai.

Baca juga: 3 Provinsi Siaga Hujan Lebat, 25 Status Waspada

"Yang paling parah pada jembatan penghubung antara gedung parkir menuju gedung dinas. Jadi kaca-kaca di sana pecah terkena badai angin itu," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel Uci Sanusi.

Tak hanya itu, beberapa bagian atap plafon di ruangan kedinasan ikut jebol dan ambruk. Kaca jendela semua bergetar kencang hingga memicu satu jendela rusak berat. Beruntung tidak ada korban luka saat kejadian.

"Ada juga laporan atap plafon ambruk. Alhamdulillah enggak ada korban," ungkapnya.

Hujan Angin Terjang Tangsel, Gedung Puspemkot Porak-Poranda


Pihak BPBD telah terjun ke lapangan berkordinasi dengan Tim Rescue Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pekerjaan Umum.

"Kini langsung berkordinasi, intinya kita saling bantu di lapangan melakukan penanganan dan evakuasi," ucapnya.

Baca juga: Hujan Angin Robohkan Papan Reklame di Bogor, Pemotor Berteduh Berhamburan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1513 seconds (10.55#12.26)