Suntik Booster di Sentra Vaksinasi Lotte Mart dan MNC Peduli, Masyarakat Berharap Covid-19 Berlalu

Sabtu, 12 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
Suntik Booster di Sentra Vaksinasi Lotte Mart dan MNC Peduli, Masyarakat Berharap Covid-19 Berlalu
Lotte Mart dan MNC Peduli kembali berkolaborasi dalam menggelar layanan vaksinasi booster yang terbuka untuk masyarakat umum di Kelapa Gading, Jakarta. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Lotte Mart dan MNC Peduli kembali berkolaborasi dalam menyelenggarakan sentra vaksin booster di wilayah Jakarta. Masyarakat yang ikut disuntik berharap imun meningkat dan Covid-19 berlalu.

Samuel (24) warga sekitar Kelapa Gading berharap dengan vaksin booster imun bertambah lebih kuat. Tak hanya itu, dia berharap Indonesia lebih sehat dan perekonomian pulih.

"Harapannya setelah booster ini saya juga lebih kuat imunnya supaya nggak kena Covid-19 sama buatmasyarakat Indonesia agar lebih sehat. Harapannya dengan booster ini Indonesia lebih baik dari segi ekonomi juga," ujar Samuel kepada MNC Portal Indonesia di lokasi, Sabtu (12/3/2022).

Sementara itu, Ester (26) berharap agar Covid-19 ini selesai seiring capaian vaksinasi dosis 1,2, dan 3 tercapai. "Harapannya setelah booster namanya Covid ini sudah segera berlalu, kan sudah booster," ucapnya.



Ester juga menilai sentra vaksinasi yang digelar Lotte Mart dan MNC Peduli alur dan pelaksanaannya rapi dan tertib. "Semuanya tersusun, preparenya briefingnya mungkin bagus, jadi saya nyaman. Nggak ada kesusahan sama sekali tepat waktu juga," tuturnya.

Kali ini, sentra vaksin hadir untuk warga Jakarta Utara tepatnya di sekitar Kelapa Gading. Sentra vaksinasi dilaksanakan satu hari untuk menyasar 500 peserta bertempat di Lotte Mart dan Lotte Grosir Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Peserta yang berasal dari masyarakat umum, melakukan pendaftaran online melalui aplikasi JAKI Dalam pelaksanaannya ini, Lotte Mart dan MNC Peduli bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta dan Puskesmas Kelapa Gading.

"Jadi ini adalah bentuk kepedulian dari kami Lotte Mart dan Lotte Grosir. Kita adalah perusahaan ritel grosery dari Korsel dengan MNC Peduli sudah terjalin sejak lama. Bentuk kepedulian kami terhadap bencana Covid-19 ini karena tujuan kami membantu pemerintah mempercepat booster karena kita tahu pandemi ini belum berakhir, jadi kita ingin cepat cepat untuk segera memberantas. Nah, ini penting sekali kita tahu bahwa booster sangat penting untuk melindungi diri kita," kata Marketing
Director PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan di lokasi vaksinasi.

Sebelumnya, Lotte Mart dan MNC Peduli juga telah melaksanakan sentra vaksin di Bandung dan juga Jakarta Timur. Ke depannya, kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di Jakarta Timur dan Bogor.

Lihat Juga: MNC Peduli dan Lotte Mart Kembali Gelar Layanan Vaksinasi Booster

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan kepedulian dan kepekaan sosial MNC Peduli dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saat ini yang sedang dibutuhkan masyarakat adalah vaksin lanjutan atau booster. Maka kami bersama Lotte Mart berusaha membantu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses vaksin agar dapat terproteksi dan hidup lebih sehat,” tutur Jessica.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)