Pohon tumbang timpa rumah di Jakarta Pusat

Kamis, 10 Januari 2013 - 16:58 WIB
Pohon tumbang timpa rumah di Jakarta Pusat
Pohon tumbang timpa rumah di Jakarta Pusat
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jakarta dan kawasan penunjang ibu kota tidak hanya mengakibatkan sejumlah genangan air. Tetapi juga mengakibatkan sejumlah pohon di beberapa titik tumbang.

Berdasarkan data petugas TMC Polda Metro Jaya, pohon tumbang yang terjadi di sejumlah titik di kawasan ibu kota, banyak yang menimpa kendaraan milik warga. Bahkan ada, beberapa kendaraan yang tengah lewat juga ikut tertimpa.

Kendati begitu, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu atau tidak. Selain menimpa pengendara sepeda motor, pohon tumbang diketahui menimpa rumah di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus).

"Pohon besar tumbang di Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakpus menimpa rumah," tulis petugas TMC Polda Metro Jaya, dalam akun twitternya, Kamis (10/1/2013).

Sementara itu, di Jalan Baru Pintu Air Cisadane, pohon tumbang menimpa sepeda motor. Sedangkan di Jalan Prapanca Buntu, depan Rumah Sakit Bunda, pohon tumbang menghalangi jalan.

Berdasarkan pantauan petugas di lapangan, sedikitnya ada beberapa titik pohon tumbang lainnya. Seperti di Jalan Husein Sastra Negara Jurumudi Kota Tangerang, dekat pom bensin Duta Garden.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan Pancoran, Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jalan Daan Mogot, Jalan Utan Kayu Raya, dan dekat sekolah Yadika Joglo.

Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan itu tersendat. Sebagian titik pohon tumbang sudah ada petugas yang datang kelapangan melakukan evakuasi. Namun, ada juga titik pohon tumbang yang belum ada petugas hingga mengakibatkan arus lalu lintas terputus.

"Pohon besar tumbang di Joglo dekat sekolah Yadika, belum ada penanganan dan jalanan tidak bisa dilewati," terang petugas itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4453 seconds (0.1#10.140)