SDN Pengasinan 1 Depok Dibobol Pencuri, Barang Elektronik Raib

Senin, 07 Maret 2022 - 13:38 WIB
loading...
SDN Pengasinan 1 Depok Dibobol Pencuri, Barang Elektronik Raib
Dua pencuri terekam CCTV saat beraksi di SDN 1 Pengasinan, Sawangan Kota Depok, Senin (7/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Aksi pencurian terjadi di SDN Pengasinan 1, Jalan Raya Pengasinan No.8 RT 3 RW 3, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok terekam CCTV. Kejadian itu terjadi pada Senin (7/3/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang. Akibatnya, barang elektronik milik sekolah tersebut raib digondol kawanan pencuri. Kasus ini, sudah dilaporkan ke Polres Metro Depok untuk mengungapkan pelakunya.

Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti mengatakan kejadian pencurian pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah sekitar pukul 05.30 WIB. Penjaga sekolah terkejut mendapati gembok pagar sudah terbuka.

”Pertama yang buka gerbang penjaga sekolah, gembok pagar rusak dan gembok teralis pintu kantor juga,” kata Yeti, Senin (7/3/2022).



Yeti menjelaskan, pelaku sempat mencoba masuk lewat pintu belakang sekolah, namun gagal dan berhasil membobol pintu depan.”Lewat pintu depan pelaku beraksi dan membawa barang milik sekolah,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, aset sekolah berupa 2 printer, 2 sound system, 2 wireless dan 1 infokus dibawa kabur. Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. ”Sudah buat BAP ke Polsek Sawangan dan lapor ke Dinas Pendidikan bagian aset,”tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)