Hindari Pemotor Ugal-ugalan, Truk Sampah Terguling di Serpong

Minggu, 06 Maret 2022 - 20:39 WIB
loading...
Hindari Pemotor Ugal-ugalan, Truk Sampah Terguling di Serpong
Truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terguling di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Minggu (6/3/2022) sore. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terguling di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Minggu (6/3/2022) sore. Truk yang dikemudikan Nana (38) beserta 2 kernet itu terguling akibat menghindari sepeda motor yang mendadak memotong jalur.

"Itu terjadi karena menghindari pengendara motor yang enggak tertib di depan, motong jalur tiba-tiba. Akhirnya sopir truk hilang kendali dan truk terbalik," ujar Kepala Bidang Persampahan DLH Tangsel, Rastra Yudhatama, di lokasi.



Selepas truk terbalik, pemotor yang diduga jadi pemicu kecelakaan itu langsung tancap gas dan kabur. Beruntung arus lalu lintas di lokasi sedang sepi, hingga badan truk yang terguling tak mengenai kendaraan lain.



Yudha menyebutkan, truk bernomor polisi B 9018 WOQ itu baru saja mengangkut sampah dari wilayah Serpong Utara. Truk melaju di lokasi dengan tujuan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang.



Petugas sudah mengerahkan mobil derek dan ekskavator mini guna mengembalikan badan truk ke posisi normal. Sisa cairan sampah yang tumpah ke badan jalan juga telah dibersihkan dengan disemprot air.

"Truk sudah dievakuasi, sudah bisa dikemudikan lagi. Kemudian permukaan jalan juga sudah kita semprot dan dibersihkan," tukas Yudha.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)