Dukung Program Pemerintah, Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek Gelar Vaksinasi Booster

Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:03 WIB
loading...
Dukung Program Pemerintah, Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek Gelar Vaksinasi Booster
Keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau Keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster). Vaksinasi booster ini ditujukan untuk 700-an orang yang terdiri dari jemaat HKBP Suprapto, warga Panjaitan se-Jabodetabek dan warga sekitar gereja.

Kegiatan ini digelar di Gereja HKBP Suprapto, Jakarta Pusat, seluruh warga yang ingin booster wajib menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, khususnya memakai masker dan menjaga jarak. “Saya ingin jemaat di sini sehat. Warga juga antusias, banyak yang minta dibooster, apalagi Punguan Panjaitan kami yang hampir setiap minggu hadir di acara perkawinan, orang meninggal, dan sebagainya, tentu mereka harus sehat,” ungkap Ketua Umum PPDB se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan saat meninjau vaksinasi, di Gereja HKBP Suprapto Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022)

Sebanyak 40 vaksinator dari Kemenkes bertugas dalam vaksinasi tersebut. Sasaran vaksin mulai dari remaja hingga lansia, menggunakan jenis vaksin Pfizer.
Trimedya berharap, vaksinasi booster yang digelar PPDB se-Jabodetabek bisa mendukung program vaksinasi pemerintah agar Indonesia segera bebas dari pandemi Covid-19. “Ini kita mendukung program pemerintah dalam vaksinasi booster ini. Semakin banyak orang dibooster mudah-mudahan herd imunity di Jabodetabek bisa lebih tinggi lagi,” tutur Trimedya yang juga Anggota DPR RI ini.

Trimedya menekankan kebiasaan hidup sehat dan aktif memenuhi vaksin sesuai anjuran pemerintah bisa menjadi kesadaran di tengah-tengah masyarakat. “Tentu dengan dilakukan vaksinasi ini kesadaran orang terhadap corona ini lebih tinggi. Komponen masyarakat apakah itu termasuk gereja ya peduli sehingga apa yang disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan itu benar benar kita jalankan,” pungkas Trimedya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)