Selama 2012, Polda Metro gelar 11 operasi

Kamis, 27 Desember 2012 - 17:36 WIB
Selama 2012, Polda Metro gelar 11 operasi
Selama 2012, Polda Metro gelar 11 operasi
A A A
Sindonews.com - Selama tahun 2012, Polda Metro Jaya rutin melakukan operasi pengamanan dan penertiban di Jakarta dan sekitarnya. Sepanjang tahun 2012, sedikitnya ada 11 operasi yang telah dilakukan Polda Metro Jaya di pusat maupun daerah.

Operasi pertama adalah Operasi Berantas Jaya 2012 yang bertujuan menanggulangi segala bentuk kejahatan jalanan. Kedua, Operasi Simpatik Jaya yang bertujuan mewujudkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan.

Ketiga, Operasi Dian Jaya, yang menyasar kepada penyalahgunaaan, mulai dari pencurian, pendistribusian dan pengoplosan BBM dan gas. Keempat, Operasi Nila Jaya yang bertujuan untuk pemberantasan dan distributor, seperti agen, pengedar, dan pemakai narkoba.

Kelima, Operasi Patuh Jaya, bertujuan mewujudkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat. Keenam Operasi Ketupat Jaya, untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas bagi lancarnya Perayaan Idul Fitri 1433H.

Ketujuh, Operasi Khusus Pilkada, untuk mengamankan pesta demokrasi warga Jakarta dalam proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Kedelapan, Operasi Sendak Jaya, dengan sasaran penanggulangan kejahatan perakitan, perdagangan, penyimpanan, pengunaan senpi amunisi dan bahan peledak ilegal.

Kesembilan, Operasi Zebra Jaya, yang menyasar pada tindakan penegakan hukum berupa refresif dan sosialisasi. Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Ke sepuluh, Operasi Sikat Jaya, dengan sasaran penanggulangan pencurian dan kekerasan, street crime, premanisme dan penyakit masyarakat guna menjamin stabilitas Kamtibmas. Kesebelas, Operasi Lilin Jaya untuk pengamanan Natal 2012 dan tahun baru 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3150 seconds (0.1#10.140)