Ini janji Jokowi atasi banjir

Senin, 24 Desember 2012 - 15:21 WIB
Ini janji Jokowi atasi banjir
Ini janji Jokowi atasi banjir
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan, persoalan banjir yang menjadi masalah tahunan Ibu Kota saat ini, perlu secepatnya dicarikan solusinya. Pasalnya, banjir telah membuat kinerja di kota ini berantakan.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tidak akan tinggal diam. Dia berjanji, akan meminimalisir permasalahan tersebut.

"Ya harus dicarikan jalan keluar, dicarikan solusi, ini (banjir) setiap tahun seperti ini terus. Bisa tiga bulan, bisa empat bulan seperti ini, problem setiap tahun dan harus ada jalan keluar, ada solusi dong masa kita biarkan begini terus," kata Jokowi saat mengunjungi korban banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (24/12/2012).

Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan, solusi yang akan dijalankan adalah dengan normalisasi Kali Ciliwung. Kemudian melakukan langkah cepat dengan evakuasi penduduk yang terkena banjir.

"Karena ini kan dulu ciliwung diteruskan, diluruskan sehingga ini dianggap kali mati tapi apapun kan airnya masih banyak melimpah, sehingga harus dicarikan solusi. Kemudian evakuasi penduduk dan mencari tempat relokasi warga," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk normalisasi kali, Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

"Gimana nanti kita lihat nantilah, nanti ketemu PU (Pekerjaan Umum) ketemu yang lain, nanti baru kita bicarakan. Ada sisi teknis, ada sisi relokasi, harus ada solusi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)