Cerita Anies tentang Ibunda Terpapar Covid-19: Alhamdulillah, Kondisi Semakin Baik

Sabtu, 26 Februari 2022 - 19:39 WIB
loading...
Cerita Anies tentang Ibunda Terpapar Covid-19: Alhamdulillah, Kondisi Semakin Baik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan kondisi sang ibunda, Aliyah Rasyid, yang terpapar Covid-19 tiga pekan lalu. Kini kondisi sang ibu sudah semakin membaik. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan kondisi terkini sang ibunda, Aliyah Rasyid, yang terpapar Covid-19 tiga pekan lalu. Kini kondisi sang ibu sudah semakin membaik.

"Atas pertolongan Allah, secara bertahap kondisi Ibu membaik. Alhamdulilah, beberapa hari ini sudah kembali melaksanakan kegiatan rutinnya. Jalan-jalan di bawah sinar matahari pagi dan berjemur. Terima kasih pada tim medis yang telah memantau & menangani selama masa isolasi mandiri," tulis Anies di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan,Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Anies Bagikan Tips Isoman di Rumah bagi Warga Terpapar Covid-19

Pagi tadi Anies berkesempatan mendampingi sang Ibu jalan-jalan dengan menggunakan walker. Di alat bantu jalan itu, sang Ibunda selalu menaruh ponsel, mantel, dan buku.

"Begitu selesai jalan, beliau akan duduk kembali, lalu memakai mantelnya dan baca buku. Baca buku dan mendengarkan berbagai kuliah, ceramah secara online adalah kesehariannya sekarang," sebut Anies.

Anies kemudian menceritakan awal mula sang Ibunda terpapar Covid-19. Awalnya gejalanya badan panas tinggi, kepala sakit, dan tenggorokan nyeri. "Lalu kami segerakan tes PCR. Hasilnya positif. Ibu Aliyah terpapar Covid-19. Itulah kejadian 3 minggu yang lalu," kata Anies.

Sang Ibu memang sudah divaksinasi dan sebagai lansia sudah mendapatkan booster (vaksin ketiga). "Tapi, tetap saja bisa terpapar. Saat itu memang beberapa anggota keluarga kami di rumah juga terpapar," kata Anies.

Baca juga: Dinkes DKI Sebut 1.193.513 Warga Ibu Kota Telah Divaksin Booster

Namun, dengan sudah divaksinasi maka tubuh telah “belajar” tentang virus Covid-19. Sehingga pihak keluarga lebih siap untuk menghadapinya saat terpapar..

"Ibu lahir tahun 1940, jadi dengan usia di atas 80 tahun ini, penanganan dilakukan dengan lebih hati-hati. Ibu kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah. Dengan pemantauan tim dokter," ucap Anies.

"Mohon doanya agar Ibu Aliyah terus sehat, diberikan kekuatan, dipanjangkan umurnya dan terus dlm keberkahanNya. Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira," tutup Anies.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (11.210#12.26)