Anies Bagikan Tips Isoman di Rumah bagi Warga Terpapar Covid-19

Selasa, 08 Februari 2022 - 13:25 WIB
loading...
Anies Bagikan Tips Isoman di Rumah bagi Warga Terpapar Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan tips isolasi mandiri (isoman) untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 . Tips tersebut diunggah Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan.

Dalam postingannya, Anies memberikan langkah bagi masyarakat agar mempermudah proses isolasi yang bersumber dari WHO Indonesia. Anies menganggap langkah tersebut dapat mencegah penularan Covid-19.

"Berikut cara merawat pasien Covid-19 di rumah, sambil melakukan langkah pencegahan agar tidak terpapar," ujar Anies dikutip MPI pada Selasa, (8/2/2022).
Langkah awal ialah mempersiapkan ruangan terpisah dengan ventilasi yang baik, menentukan siapa yang akan merawat, tidak menerima tamu, menggunakan masker dan jarak dengan pasien yang terpapar, rajin mencuci tangan, dan pisahkan makanan dan peralatan makan.

Langkah kedua, mantan Mendikbud itu menuturkan, bagi pasien positif, harus mendapatkan gizi makanan dan minuman serta istirahat yang cukup. Kemudian melanjutkan pengobatan bila ada penyakit lain, ikuti panduan berobat serta hubungi petugas jika gejala semakin buruk.

Terakhir, Anies membagikan kriteria yang mudah terpapar Covid-19. "Di antaranya, lansia, ibu hamil berusia 35 tahun ke atas, serta orang yang memiliki penyakit berat seperti, kanker, jantung, paru, obesitas dll," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)