Ketua DPRD DKI Dukung Hidayat Jadi Ketum KONI Jakarta, Ini Pesan Khususnya

Jum'at, 25 Februari 2022 - 20:46 WIB
loading...
Ketua DPRD DKI Dukung Hidayat Jadi Ketum KONI Jakarta, Ini Pesan Khususnya
Calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid (tengah) mengungkapkan visi misi mengantarkan para atlet DKI Jakarta berprestasi di berbagai event olahraga. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) berkumpul di salah satu restoran kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Kegiatan ini memberikan dukungan kepada Hidayat Humaid menjadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026.

Pihak Hidayat mengklaim sudah mendapat dukungan dari 57 cabor. Saat pertemuan itu yang hadir hanya 49 cabor. Delapan cabor lain menyatakan berhalangan.
Baca juga: Musorprov KONI DKI Jakarta Digelar 12 Maret Diputuskan dalam Raker di Cipayung

Pras, panggilan akrab Prasetyo Edi Marsudi menyatakan dukungannya karena sangat mengenal pribadi Hidayat. Terlebih Hidayat adalah Wakil Ketua I KONI DKI saat ini yang benar-benar sangat mengerti persoalan di dalam.

“Intinya jangan cari makan di KONI, tapi cetaklah atlet berprestasi. Terpenting, perhatikan atlet. Itu yang utama. Saat ini, saya harus katakan kalau saya mendukung Hidayat Humaidi sebagai calon Ketua KONI DKI mendatang,” ujar Pras yang disambut aplaus seluruh pengurus cabor dan pengurus KONI DKI lama yang hadir.

Dia menilai, sosok Hidayat tak diragukan lagi dan sangat menjanjikan. Dia juga berpesan agar yang menjadi pengurus KONI ke depan berani membuat fakta integritas. “Perhatikan banget, uang itu harus kepada atlet bukan kepada pengurus yang ada sekarang ini,” kata Pras.

Salah satu tim sukses Hidayat, Muhammad “Ical” Zal (Ketua Pengprov Porserosi DKI Jakarta) juga mengaku gembira karena sudah ada 57 cabor yang mendukung Hidayat.

“Kami dukung Hidayat demi kepentingan DKI Jaya kembali ke posisi 1 agar para atlet bisa kembali berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kita semua satu untuk Hidayat,” tegas Ical yang sukses membawa DKI menjadi pengumpul medali emas terbanyak di cabang sepatu roda dengan 13 medali emas pada PON Papua.

Anggota tim sukses lainnya, Gde Sardjana menuturkan pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi menjelang pemilihan ketua umum baru KONI DKI Jakarta pada 12 Maret 2022 mendatang.

“Tujuan bersilaturahmi antara kita untuk merapatkan barisan. Kita bisa membawa siapa yang kita dukung untuk memimpin KONI ke depan. Jadilah pemilih militan pada pemilihan ketua umum nanti,” ujarnya.

Bambang Rianto dan cabor panjat tebing (FPTI) juga menyatakan dukungan penuh kepada Hidayat. “Kami dukung Hidayat menjadi Ketua KONI DKI karena kebijakan-kebijakannya yang sangat memperhatikan semua cabor, bahkan cabor kami pun mendapat perhatian sama. Selanjutnya kami minta Hidayat lebih memperhatikan pembinaan prestasi atlet,” katanya.
Baca juga: JPO Pinisi Segera Diresmikan, Lokasi Baru Instagramable yang Ikonik bagi Warga Jakarta

Sementara itu, calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengungkapkan visi misi yang akan dibawanya adalah mengantarkan para atlet DKI Jakarta berprestasi di berbagai event olahraga.

“Maka itu, banyak PR yang harus dikerjakan nanti baik persiapan PON maupun event yang lebih tinggi. Mari kita bersama-sama mengantarkan atlet kita ke pentas nasional dan internasional,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)