Tukang Pos dapat sosialisasi lalin

Sabtu, 08 Desember 2012 - 11:22 WIB
Tukang  Pos dapat sosialisasi lalin
Tukang Pos dapat sosialisasi lalin
A A A
Sindonews.com – Tukang Pos atau pengantar jasa surat menyurat, yang kerap kali menghabiskan waktu kerjanya di jalan mendapatkan sosialisasi dari Satlantas Polres Jakarta Pusat.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, sosialisasi yang digelar di Aula Gedung Kantor Pos, Jalan Banteng Barat Jakarta Pusat, lebih menitik beratkan pada UU Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Melalui Sosialisasi ini diharapkan, para tukang pos dapat tertib dalam berlalu lintas dan paham bagaimana cara berlalu lintas yang sopan, baik dan benar,” Ujar AKP Yuliati SE Kanit Dikyasa Jakarta Pusat.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan juga, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sosialisasi yang diikuti oleh sekitar 150 pegawai pos dari seluruh wilayah Jabodetabek ini, dilakukan secara bertahap, dibagi dalam lima gelombang.

Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan ini, mengenai permasalahan lalu lintas di wilayah DKI, Sosialisasi UU, kampanye keselamatan, penyampaian larangan memasuki jalur busway dan penyampaian larangan kendaraan box masuk jalan protokol.

“Saya berharap tukang pos yang mengikuti sosialisasi ini merasa terbantu. Mudah-mudahan informasi yang diberikan bisa bermanfaat, bagi peserta dalam mendukung pekerjaannya sehari-hari,” ungkapnya.

AKP yulianti juga berharap, setelah mendapatkan sosialisasi ini para tukang pos bisa menjadi contoh, dalam bersiplin berlalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat ditekan.

"Saya berharap agar para pengemudi pos dapat berdisiplin dalam berlalu lintas dan turut menjadi pelopor keselamatan berkendara," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)