Lautan Sampah di Kali Licin Pancoran Mas Diduga dari Hulu

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:40 WIB
loading...
Lautan Sampah di Kali Licin Pancoran Mas Diduga dari Hulu
Lautan sampah plastik dan sterofoam memenuhi Kali Licin, Pancoran Mas, Depok, Kamis (24/2/2022). Foto: MPI/Adhita Diansyavira
A A A
DEPOK - Lautan sampah plastik dan sterofoam memenuhi Kali Licin, Pancoran Mas, Depok, Kamis (24/2/2022). Tumpukan sampah diduga berasal dari hulu.

Ketua RT01/10 Juhadi mengatakan, sampah tersebut bukan ulah dari warganya. "Kalau warga sini nggak ada yang buang-buang sampah di sini. Kita kiriman dari sana, dari hulu," ujarnya, Kamis (24/2/2022).
Baca juga: 3 Alat Berat dan Ratusan Petugas Angkut Lautan Sampah di Kali Baru

Menurut dia, tidak ada pabrik atau industri di sekitar Kali Licin. Lautan sampah ini mulanya diketahui Lurah Mampang Darmawansyah sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya langsung ambil foto langsung lapor ke Camat. Saya juga lapor ke Kadis PUPR untuk minta disegerakan tim," ujar Darmawansyah.

Hari ini 3 truk dengan 10 personel dikerahkan untuk membersihkan sampah di Kali Licin. Dia mengusulkan untuk pemasangan jaring di perbatasan antata Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Cipayung.

"Seandainya dipasang jaring semaksimal mungkin petugas lingkungan harus stand by melihat kondisi sampah. Sudah menumpuk, angkut. Kita sudah mewacanakan ke sana saat rapat forum silaturahmi RW tingkat Kelurahan Mampang, sudah kita sampaikan," ujarnya.
Baca juga: Lautan Sampah Kepung Kawasan Padat Penduduk Kali Baru Cilincing
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)