5 Ruko Terbakar di Tangsel, Api Diduga dari Kebocoran Tabung Gas  

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:51 WIB
loading...
5 Ruko Terbakar di Tangsel, Api Diduga dari Kebocoran Tabung Gas   
Mobil Damkar tengah berusaha memadamkan api yang membakar lima ruko di Jalan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak lima rumah toko ( ruko ) yang berada di Jalan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ), ludes diamuk si jago merah , Selasa (22/02/22). Peristiwa itu dilaporkan sekira pukul 06.30 WIB.

Api menjalar dan cepat merembet ke seluruh bangunan ruko yang berjumlah lima unit. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan sebanyak enam unit mobil pemadam ke lokasi.

"Tadi ada enam unit pemadam, dan satu unit rescue," terang Komandan Regu Recue Damkar dan Penyelematan Kota Tangsel Darussalam.

Ruko yang terbakar terdiri dari beragam tempat usaha, di antaranya rumah makan, laundry, serta toko kelontong. Beruntung tak jatuh korban jiwa dalam peristiwa itu.



"Ada macem-macem tempat usaha. Korban jiwa nihil, enggak ada yang luka-luka," jelasnya.

Dari penyelidikan sementara, sumber api diduga berasal dari kebocoran tabung gas milik salah satu penghuni ruko. Belum diketahui berapa kerugian materil yang ditimbulkan atas kebakaran itu.

"Untuk sementara tadi, dari keterangan warga ada kebocoran gas di salah satu ruko," ucapnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB. Di lokasi, petugas terus melakukan pendinginan guna mencegah uap panas kembali membakar material ruko.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)