Bersama Dinkes DKI, Prudential Luncurkan Sentra Vaksin di RPTRA Taman Mandala

Selasa, 22 Februari 2022 - 07:12 WIB
loading...
Bersama Dinkes DKI, Prudential Luncurkan Sentra Vaksin di RPTRA Taman Mandala
Dari kiri ke kanan dr. Dian Budiani, dr. Ajeng Perwakilan Puskesmas Kecamatan Tebet, Siti Fuaziah Ghozali Lurah Tebet Timur, Michellina Laksmi Triwardhany President Director Prudential Indonesia, dan Suster Helena, Perwakilan RS Primaya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta , PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan sentra vaksinasi dosis lanjutan ( booster ) Covid-19 . Sentra vaksinasi ini berlokasi di RPTRA Taman Mandala Tebet Timur dan dibuka untuk masyarakat umum yang berdomisili di DKI Jakarta.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani mengatakan, sentra vaksin ini dibuka mulai 21 Februari hingga 21 Maret 2022. Sentra vaksinasi dibuka dari Senin hingga Kamis untuk vaksin booster dan Jumat untuk vaksin dosis 1 dan 2, kecuali hari libur nasional, mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB.

“Pembukaan sentra vaksinasi booster ini menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah sekaligus untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera,” kata Dian dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Sentra vaksinasi ini menargetkan 200-350 orang setiap harinya selama satu bulan penuh dan menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan AstraZeneca, sesuai dengan ketersediaan dari Puskesmas Tebet. Saat ini, masyarakat dapat mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI).



“Sejalan dengan tujuan perusahaan membantu masyarakat Indonesia memperoleh yang terbaik dalam hidup, kami akan senantiasa mendukung program-program pemerintah, salah satunya dalam menangani pandemi ini. Sehingga kita dapat segera pulih dan masyarakat Indonesia tetap terlindungi,” tutur Dian.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan Covid-19. Penting bagi Pemerintah, sambungnya, untuk terus mempromosikan manfaat vaksinasi untuk melindungi masyarakat, khususnya kelompok lansia dan individu dengan komorbid, agar terhindar dari risiko terburuk jika terpapar Covid-19

“Vaksinasi terbukti efektif melindungi masyarakat dari risiko tersebut dan kami terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi booster. Kami sangat mengapresiasi kerja sama dan kontribusi yang telah ditunjukkan berbagai pihak di tengah kondisi pandemi Covid-19,” terangnya.

Kolaborasi ini, menurut Widyastusi, penting untuk dilakukan. Karena, sambungnya, dengan sentra vaksinasi ini dapat memudahkan akses bagi masyarakat umum untuk mencapai target sasaran vaksinasi booster Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)