Dua Tahun Absen, INKAI Jakarta Sukses Gelar Turnamen 2022

Senin, 21 Februari 2022 - 16:56 WIB
loading...
Dua Tahun Absen, INKAI Jakarta Sukses Gelar Turnamen 2022
Jakarta Open INKAI Championship 2022 akhirnya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat di Gelanggang Olahraga Nanggala, Kompleks Mabes Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Sabtu-Minggu (19-20/2/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 tidak hanya berimbas pada persoalan kesehatan warganya, tetapi juga berimbas pada event kejuaraan olahraga .

Setelah dua tahun tidak digelar, Jakarta Open INKAI Championship 2022 akhirnya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kejuaraan digelar di Gelanggang Olahraga Nanggala, Kompleks Mabes Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Sabtu-Minggu (19-20/2/2022).
Baca juga: INKAI Laksanakan Rakernas dan MKB Luar Biasa Tahun 2021

Ketua Umum Pengprov Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) DKI Jakarta Mayjen TNI Herianto Syahputra dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang berpartisipasi. "Bertandinglah dengan baik dan dengan teknik yang baik, serta menjunjung tinggi sportivitas," ujarnya yang diwakili Wakil Ketua III Pengprov INKAI DKI Jakarta Brigjen TNI Joni Triman.

Setelah dua tahun kejuaraan tidak dilaksanakan tentu diharapkan dapat kembali mempertemukan insan karateka sebagai ajang silaturahmi dan kembali meningkatkan prestasi.

"Jakarta Open INKAI Championship 2022 diikuti seluruh Cabang INKAI DKI Jakarta dengan jumlah 351 peserta Kejurprov dan 352 festival yang mempertandingkan Kata dan Kumite," tuturnya.

Para peserta yang berpartisipasi diharuskan melakukan tes usap (swab test) antigen sebelum pertandingan. Upacara pembukaan Jakarta Open INKAI Championship 2022 dilakukan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.
Baca juga: Indonesia Sabet 2 Emas di Hari Pertama Kejuaraan Karate Asia 2021, Merah Putih Tak Berkibar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus menyampaikan selamat kepada panitia dan peserta karena acara berjalan dengan lancar dan sukses. "Dispora DKI sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini," ujarnya yang diwakili Kasi Prestasi Olahraga Dispora DKI Jakarta Tomi Arisadewo.

Dia berharap INKAI terus berjaya dan mengharumkan nama DKI Jakarta baik di tingkat nasional maupun internasional.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)