Kompol Ferdian dibekuk polisi

Rabu, 28 November 2012 - 16:06 WIB
Kompol Ferdian dibekuk polisi
Kompol Ferdian dibekuk polisi
A A A
Sindonews.com – Aksi petualangan Ferdian Baihaki, sebagai polisi gadungan berpangkat Komisaris Polisi berakhir di teralis besi Polda Metro Jaya. Pasalnya, Ferdian yang mengaku sebagai polisi aktif di Mabes Polri ini, ditangkap usai melakukan aksi penipuan.

Tertangkapnya pelaku, berkat informasi dari warga mengenai aktivitas Ferdian yang mengaku sebagai anggota kepolisian. Kepada warga Ferdian mengaku memiliki kemampuan meluluskan korban untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol), jika calon korban memberikan sejumlah uang sebagai pelicin.

Berbekal laporan tersebut, petugas mendatangi tempat tinggal pelaku di Jalan Tolo Srengseng, No AI, RT001/08, Kecamatan Kembangan. Karena, gelagatnya yang mencurigakan, petugas segera meringkus pelaku dan melakukan penggeledahan di tempat tinggal pelaku.

"Pelaku mengaku sebagai polisi aktif dengan pangkat Kompol dan berdinas di Polda Metro dan Mabes. Ia bisa meluluskan orang menjadi polisi," ujar Kombes Rikwanto Kabid Humas Polda Metro Jaya di Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Dari hasil penggeledahan di tempat tinggal, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang dipakai pelaku untuk menjadi polisi gadungan.

“Polisi saat ini masih mendalami sudah berapa lama, dan berapa jumlah korban yang telah dia tipu dengan menggunakan modus ini,” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)