Pasar Gembong Tangerang Kebakaran, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Minggu, 20 Februari 2022 - 08:46 WIB
loading...
Pasar Gembong Tangerang Kebakaran, Kerugian Capai Rp1 Miliar
Pasar Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang terbakar, Minggu (20/2/2022). Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pasar Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang terbakar pada Minggu (20/2/2022). Akibatnya, kurang lebih 100 lapak, 1 unit toko sembako, dan 1 unit rumah warga terbakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menerangkan kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh petugas keamanan pasar yang sedang berjaga.

Saat itu saksi melihat ada asap hitam dari lapak sembako, saat diperiksa ternyata api sudah membesar dan cepat menjalar.”Dilaporkan sekitar pukul 03.30 WIB, petugas keamanan yang pertama kali melihat asap dari lapak sembako,” ujarnya.

Munir melanjutkan bahwa kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu kios pakaian. Namun, saat dilaporkan api telah menyebar ke kios lain yang menjual sembako dan sayuran.

”Api diduga berasal dari kios yang menjual pakaian karena di dalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan akhirnya api cepat sekali membesar dan merambat ke kios lainnya yang ada disekitarnya,” ungkapnya.



Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 30 personel. Adapun dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp1 Miliar.

”Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB, tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)