Ngeri, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Makan Ternak Warga di Bogor

Jum'at, 18 Februari 2022 - 13:22 WIB
loading...
Ngeri, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Makan Ternak Warga di Bogor
Seekor ular sanca berhasil dievakuasi dari permukiman warga di Kampung Gebluk, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupate Bogor. Foto: Rescue Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Seekor ular sanca berhasil dievakuasi dari permukiman warga di Kampung Gebluk, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor . Ular tersebut kedapatan sedang memangsa ayam milik warga.

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan, kejadian itu berawal dari laporan warga yang mendengar suara gaduh dari kandang ayam miliknya sekitar pukul 02.55 WIB dini hari tadi.

"Pemilik rumah mendengar suara ayam ternaknya berisik tidak karuan. Ketika dicek ke kandang ayam ternyata ada satu ekor ayam sedang dimakan ular," kata Alan dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Ngeri, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Makan Ternak Warga di Bogor


Karena melihat ular yang sedang memangsa ayamnya sangat besar, warga melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran. Dari informasi tersebut, petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian.



"Karena pemilik rumah tidak berani untuk menangkap ular yang begitu besar dan panjang, langsung menghubungi pemadam kebakaran," jelasnya.

Dengan berbagai perlatan seperti sarung tangan, grab stick dan lainnya ular jenis sanca yang memiliki panjang sekitar empat meter itu berhasil dievakuasi petugas. Ular pun langsung dibawa petugas ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor.

"Ularnya memang panjang, sekitar empat meter," pungkas Alan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)