Longsor, tiga kampung di Bogor terisolir

Minggu, 18 November 2012 - 14:42 WIB
Longsor, tiga kampung di Bogor terisolir
Longsor, tiga kampung di Bogor terisolir
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak semalam hingga siang tadi, jalan desa sepanjang 400 meter di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, longsor.

Akibat longsor ini tiga kampung terisolir karena jalan desa tersebut tidak bisa dilalui kendaraan. Selain itu ratusan rumah juga terancam longsor, jika tidak segera diperbaiki. Tiga kampung yang terisolir di antaranya Kampung Nanggung, Cigowong dan Taman Sari.

Subadri (40) warga setempat menuturkan, longsornya tebing sepanjang 400 meter dan lebar 100 meter disebabkan hujan deras dan derasnya air sungai Cidurian. "Tebingnya terkikis air dan tiba-tiba ambrol," katanya di lokasi, Minggu (18/11/12).

Menurutnya, tanggul yang dibuat 10 tahun lalu, kembali ambrol dan longsor sehingga jalan desa yang ada dii datasnya ikut ambrol. Tidak hanya itu ratusan rumah yang berada tidak jauh dari tanggul tersebut terancam longsor.

"Selama ini jalan tersebut menjadi akses perekonomin warga desa ini, akibatnya kendaraan roda emppat tidak bisa melintas," kata Subadri lagi.

Sedangkan, ratusan rumah yang berada di atas tanggul yang longsor terancam ikut longsor, jika tidak segera diperbaiki. Dia berharap, Pemkab Bogor segera melakukan perbaikan agar, jalan Desa tersebut bisa dilalui.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5873 seconds (0.1#10.140)