5 Kisah Misteri di Bogor, dari Makam Belanda, Gunung Salak, hingga Hutan Cifor

Kamis, 10 Februari 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
4. Curug Panjang
Salah satu objek wisata lain yang ada di daerah Bogor adalah Curug Panjang. Pemandangan indah yang ditawarkan membuat tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Namun, tempat ini juga disebut sebagai salah satu tempat wisata yang angker di Bogor.

Sebuah kisah yang mengandung nuansa mistis datang dari seorang pedagang kaki lima yang biasa menjajakan barang jualannya di sekitar lokasi. Kala itu, ia beristirahat di sebuah saung di area Curug Panjang.

Karena letih, ia berakhir tertidur dan baru terbangun di malam hari, setelah semua wisatawan meninggalkan lokasi tersebut. Ia mengaku merasakan saung tempatnya beristirahat itu digoyang dengan sangat kencang oleh dua bayangan hitam yang tidak jelas asal-usulnya. Karena takut, ia pun langsung pergi dari tempat kejadian.

5. Hutan Cifor
Terletak di Kecamatan Bogor Barat, Hutan Cifor (Center for International Forestry Research) adalah salah satu kawasan yang kerap dikunjungi warga yang ingin berekreasi di alam terbuka. Namun, destinasi ini juga menjadi bahan perbincangan lantaran banyaknya pengunjung yang mengaku diganggu makhluk tak kasat mata ketika mengunjungi destinasi wisata ini.

Salah satu sosok yang konon menghuni Hutan Cifor adalah hantu berkepala besar. Banyak pengunjung yang memberikan kesaksian atas penampakannya di sana. Di samping itu, penampakan kuntilanak merah, pocong, dan kereta kencana kerajaan di kawasan itu ramai juga dibicarakan.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3412 seconds (0.1#10.140)