Bang Wi cinta seni & budaya Indonesia

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 17:22 WIB
Bang Wi cinta seni & budaya Indonesia
Bang Wi cinta seni & budaya Indonesia
A A A
Sindonews.com - Wafatnya mantan gubernur DKI Jakarta periode 1987-1992 Wiyogo Atmodarminto meninggalkan kesan di hati orang-orang disekitarnya. Tak terkecuali bagi Mantan Gubernur Sutiyoso yang menyempatkan hadir di kediaman almarhum di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu mengaku jika sosok Bang Wi sangat kental dengan nilai seni dan budaya. "Beliau sosok gubernur yang menyukai seni kebudayaan Indonesia. Sosoknya merakyat, sederhana, senang seni, dan tarik suara," katanya di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2012).

Dia mengungkapkan, wafatnya Bang Wi sangat mengejutkan dirinya, terlebih dirinya tidak pernah mendengar jika Bang Wi sakit. "Saya lupa kapan terakhir kali bertemu, saat itu di Balaikota, dan beliau masih sehat," kenang Sutiyoso.

Ditempat terpisah, Sumantri Selamet, menantu Wiyogo mengatakan jika mertuanya tersebut memang menyukai kesenian, terutama alat musik tradisional, seperti gamelan.

"Beliau memang memiliki jiwa seni, salah satunya adalah Gamelan," ujarnya usai prosesi pemakaman, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurutnya, ayah dari istrinya yang bernama Widya Artin ini rutin memainkan gamelan setiap Senin 'Pon' di Jogjakarta. "Dalam acara itu, nanti ada pembagian sembako juga yang dilakukan beliau," kenangnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)